Tips kesehatan dan cara hidup sehat

Bahaya Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Bagi Kesehatan

Tidur merupakan kebutuhan istirahat yang dilakukan oleh setiap makhluk hidup. Beberapa manfaat tidur malam yaitu dapat mengistirahatkan tubuh dan pikiran kita setelah menjalani aktivitas sehari-hari yang padat. Ada sebagian orang yang lebih suka menyalakan lampu ketika waktu tidurnya, namun ada juga yang suka tidur tanpa pencahayaan lampu atau tidur diruangan yang sama sekali gelap. Lantas adakah bahaya tidur malam dengan lampu menyala bagi kesehatan tubuh ?

Ilustrasi Tidur dalam kondisi Lampu Menyala (Foto uraiansehat.com )

Fakta membuktikan tidur di malam hari dalam kondisi lampu menyala ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh kita. Mungkin anda tidak tahu perkara ini bahwa tidur malam dalam kondisi lampu menyala akan meningkatkan potensi resiko berbagai penyakit seperti gangguan sistem metabolisme, kanker, kardiovaskular, diabetes, dan lain-lain.

Tips kesehatan kali ini akan mengulas bahaya tidur dengan lampu menyala bagi kesehatan tubuh. Apa saja dampak negatifnya? Berikut ini dampak negatif bagi kesehatan jika tidur dalam kondisi lampu menyala.

  1. Menghambat produksi melatonin. Padahal hormon melatonin berperan dalam menghambat dan mencegah sel-sel kanker yang ada pada tubuh kita. Oleh sebab itu mematikan lampu ketika tidur sangat baik agar hormon tersebut dapat berproduksi lebih maksimal ketika anda sedang terlelap.
  2. Dapat meningkatkan resiko penyakit kanker payudara dan kanker usus besar. Penyakit tersebut sangat mematikan jika tidak tertangani secara dini. Daripada resiko penyakit tersebut semakin membesar maka ada baiknya anda mulai dari sekarang membiasakan tidur dalam kondisi ruangan yang gelap.
  3. Dampak negatif kesehatan lainnya seperti insomnia, penyakit kardiovaskular, gangguan sistem metabolisme, dan penyakit diabetes.

Informasi Kesehatan lainnya :

Demikian artikel kesehatan kali ini yang membahas bahaya tidur malam dengan lampu menyala bagi kesehatan.

Bahaya Tidur Malam Dengan Lampu Menyala Bagi Kesehatan