Tips kesehatan dan cara hidup sehat

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari

Air putih merupakan minuman utama bagi makhlum hidup. Tentu saja tidak bisa dibayangkan jika tubuh kita kekurangan cairan apalagi dalam jangka waktu yang lama. Rasa haus merupakan salah satu respon tubuh yang ingin mendapatkan kebutuhan cairan. Faktanya seluruh anggota organ tubuh kita memerlukan cairan dalam jumlah yang cukup sehingga kita dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Ada waktu terbaik untuk mengisi kebutuhan cairan yaitu ketika pagi hari. Nah apa saja sih sebetulnya manfaat minum air putih di pagi hari? mari kita simak dibawah ini.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari (Foto Thinkstock)

Kebutuhan ideal seseorang memerlukan minum delapan gelas air putih setiap hari. Hal ini dikarenakan banyak aktivitas kehidupan yang menuntut tenaga dan menguras cairan yang ada didalam tubuh kita. Bilamana kebutuhan cairan tidak terpenuhi maka akan membuat seseorang dehidrasi, lelah, bahkan hingga meninggal.

Setelah bangun tidur jangan lupa segera minum air putih. Melalui tips kesehatan kali ini akan mebahas banyak manfaat dahsyat dari minum air putih pada pagi hari yakni sebagai berikut :
  1. Menjadi lebih awet muda. Siapa yang tidak ingin awet muda? Tentu saja kita ingin awet muda. Nah faktanya minum air putih di pagi hari itu sangat efektif dalam rangka membuang toksin atau racun yang berada didalam tubuh kita sehingga bisa keluar melalui urine dan keringat. Dengan keluarnya racun maka akan membuat tubuh kita sehat.
  2. Penyeimbang sistem getah bening. Ketika sistem getah bening dapat bekerja dengan baik maka tubuh kita akan memiliki imunitas yang baik dalam ranga melawan infeksi.
  3. Mengendalikan berat badan. Setiap orang ingin memiliki berat badan ideal. Nah bagi pembaca yang menginginkan berat badan yang proporsional tidak gemuk dan tidak pula kurus, maka anda mesti memperhatikan kebutuhan air putih di pagi hari
  4. Menjaga kesehatan usus besar. Dengan minum air putih dipagi hari secara rutin akan bermanfaat bagi kesehatan usus besar sehingga nutrisi makanan dapat terserap dengan baik.
  5. Melancarkan Buang Air Besar (BAB). Bagi anda yang sulit BAB salah satu solusi mudah adalah minum air putih segera setelah anda bangun tidur di pagi hari. Semakin subuh anda bangun dan minum air putih maka akan lebih baik.
  6. Meremajakan otot dan sel darah. Dengan meminum air putih dipagi hari sangat bermanfaat dalam memperbaharui otot dan sel-sel darah di tubuh Anda sehingga anda akan senantiasa sehat dan bugar.

Demikian tips kesehatan dari manfaat minum Air putih di pagi hari, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari